Materi Lengkap
@Materi Lengkap
TIK  

Ketahui Betapa Menguntungkan Teknologi Blockchain untuk Industri Modern

Teknologi Blockchain tentu saja merupakan salah satu penemuan terbesar abad ke-21. Banyak orang percaya bahwa itu ditemukan oleh Satoshi Nakamoto, yang juga dikenal sebagai penemu Bitcoin.

Itu tidak cukup populer di awal tetapi hari ini telah berubah menjadi fenomena global. Bisnis dan institusi di seluruh dunia setuju bahwa ini adalah teknologi revolusioner. Itu dapat mengubah cara kerja sesuatu dengan cukup cepat. Oleh karena itu Blockchain telah dalam banyak diskusi penting baru-baru ini, mari kita ungkapkan apa itu Blockchain dan bagaimana cara kerjanya.

Menjelaskan Blockchain dan teknologi Blockchain:

Sebagian besar orang di komunitas crypto akrab dengan Blockchain. Mereka mengetahuinya sebagai teknologi di balik Bitcoin yang pada dasarnya diciptakan untuk menyimpan catatan. Ini pada dasarnya adalah buku besar publik terdistribusi. Itu tidak dioperasikan atau dikendalikan oleh satu orang atau lembaga. Setiap peserta di blockchain memiliki kontrol yang sama seperti yang lain. Itulah yang membuatnya begitu unik dan menarik.

Seperti namanya, blockchain pada dasarnya adalah rantai blok yang berbeda. Blok-blok ini juga disebut node yang terhubung secara digital satu sama lain dan dengan demikian mereka membentuk rantai blok yang lengkap. Semua blok ini berisi informasi yang diperbarui terus-menerus ketika informasi diubah dalam satu blok.

Saat pengguna memperbarui informasi baru di bloknya, data yang disimpan di semua blok lainnya juga diperbarui. Dengan demikian, setiap node berisi informasi yang sama dan pada dasarnya mencegah kemungkinan penipuan. Sekarang Anda mungkin telah mengerti mengapa teknologi blockchain tampaknya cukup revolusioner dan bermanfaat bagi banyak bisnis dan institusi di seluruh dunia.

Bagaimana cara kerjanya?

Tidak ada yang mengendalikan blockchain! Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana blok atau node baru ditambahkan ke blockchain dan bagaimana jaringan sebesar itu dikelola.

Harus ada transaksi dan harus diverifikasi. Transaksi setelah pembelian yang Anda lakukan harus diverifikasi dengan menggunakan catatan publik lainnya seperti komisi pertukaran sekuritas, perpustakaan lokal Anda, dll. Setelah transaksi selesai dan diverifikasi, transaksi tersebut harus disimpan di node.

Semua detail penting seperti jumlah uang, tanda tangan digital pengguna dan tanda tangan digital penerima dicatat di node dan kemudian dilampirkan ke blockchain. Proses ini berlanjut hingga klien baru ingin menjadi bagian dari blockchain. Begitulah cara kerja blockchain.

Industri apa yang akan mendapat manfaat dari teknologi Blockchain?

Daftar ini akan dengan mudah melewati 50 jika kita menghitung setiap industri. Teknologi ini dapat menjadi pengubah permainan dalam perawatan kesehatan, saham, komputasi awan, rantai pasokan, musik, peramalan, persewaan kendaraan, pertukaran kripto, pendidikan dan akademisi, dan banyak industri lainnya.

Ada orang-orang pintar yang mendirikan perusahaan rintisan untuk memanfaatkan manfaat dari teknologi yang baru diperkenalkan ini. Mereka juga memperkenalkan koin kripto baru untuk berdagang dan menjalankan bisnis mereka. Ide-ide baru muncul setiap hari. Blockchain benar-benar menginspirasi orang untuk berpikir di luar kebiasaan dan mencoba metode baru dalam melakukan bisnis dengan cara yang adil.

error: Jangan Klik Kanan Sob !!