Informasi Cepat Seputar Berita Pendidikan
Google NewsIndeks

Daftar Peserta Lolos Tahap II Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2023

Daftar Peserta Lolos Tahap II Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2023
Daftar Peserta Lolos Tahap II Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2023

Daftar Peserta Lolos Tahap II Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2023. Dalam rangka memperkenalkan dan menghormati prestasi para peserta Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2023, Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan gembira mengumumkan nama-nama tim peserta yang berhasil lolos tahap kedua dalam kompetisi yang bergengsi ini. Kontes ini diselenggarakan dalam berbagai divisi yang mencakup Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), dan Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

UNDUH PENGUMUMAN

Dalam hasil seleksi tahap II yang dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 19 Mei 2023, berikut adalah daftar peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya, Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Wilayah Tahun 2023:

  • Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI);
  • Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda;
  • Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid;
  • Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI);
  • Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSRI);
  • Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); dan
  • Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

Para peserta yang telah berhasil lolos tahap II diminta untuk segera mempersiapkan diri menghadapi tahap selanjutnya, yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Wilayah Tahun 2023.

Kontes tersebut akan diselenggarakan secara daring mulai tanggal 28 Mei hingga 3 Juni 2023. Peserta diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi tantangan yang akan dihadirkan dalam kompetisi ini.

KRI merupakan ajang bergengsi yang menarik peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Melalui kompetisi ini, para peserta memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahlian dan kreativitas mereka dalam bidang robotika. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) akan menampilkan robot-robot cerdas yang mampu menyelesaikan berbagai tugas yang kompleks. Sedangkan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) hadir dalam dua kategori, yaitu Beroda dan Humanoid, yang akan menampilkan pertandingan sepak bola seru antara robot-robot yang dikendalikan dengan kecerdasan buatan.

Baja Juga :  Kampus dan Industri Ajak Praktisi Sukseskan Terobosan Merdeka Belajar Episode Ke-20

Tidak hanya itu, ada juga Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) yang menantang peserta untuk merancang robot-robot penyelamat yang dapat digunakan dalam situasi darurat. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSRI) menggabungkan keindahan seni tari dengan teknologi robotik, sementara Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) akan memperlihatkan robot-robot dengan aplikasi yang inovatif dalam berbagai bidang tematik.

Terakhir, Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI) akan menguji kemampuan robot dalam menghadapi tantangan di bawah permukaan air. Kompetisi ini menarik perhatian dengan teknologi canggih yang digunakan untuk menjelajahi dunia bawah laut.

Peserta yang telah lolos tahap II ini merupakan calon-calon terbaik yang akan bertarung di tingkat wilayah. Mereka akan menampilkan kemampuan terbaiknya dalam mewujudkan robot-robot yang unggul dan inovatif. Harapan besar ditujukan kepada mereka untuk menghadirkan karya yang luar biasa dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan bidang robotika di Indonesia.

Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Wilayah Tahun 2023 ini diharapkan menjadi ajang yang memacu semangat dan kreativitas para peserta. Pemerintah dan lembaga terkait berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang robotika, serta mendorong pertumbuhan industri teknologi di Tanah Air.

Semoga para peserta dapat menjalani persiapan dengan baik dan menghadirkan penampilan yang luar biasa dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Wilayah Tahun 2023. Dukungan dan semangat dari perguruan tinggi masing-masing diharapkan dapat menjadi pendorong bagi kesuksesan mereka. Selamat kepada semua peserta yang telah berhasil melangkah ke tahap selanjutnya, dan semoga kompetisi ini memberikan pengalaman berharga serta kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan inspirasi di antara para peserta.