Materi Lengkap
@Materi Lengkap

Cara Melihat Orang Memblokir Anda di WhatsApp

Cara Melihat Orang Memblokir Anda di WhatsApp
Cara Melihat Orang Memblokir Anda di WhatsApp

Cara Melihat Orang Memblokir Anda di WhatsApp – Salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia adalah WhatsApp. Anda dapat mengirim pesan dan melakukan obrolan grup melalui Wi-Fi dengan teman dan koneksi Anda di seluruh dunia. WhatsApp menggunakan koneksi internet nirkabel Anda alih-alih menggunakan data seluler Anda.

Jadi, ke mana pun Anda pergi, jika koneksi Wi-Fi tersedia, Anda dapat terus menggunakan WhatsApp untuk tetap berhubungan dan mengirim pesan kepada semua orang. Ini sangat berguna untuk orang yang menginginkan kemampuan instant messenger tanpa semua embel-embel tambahan. Ini terlihat dan bertindak sedekat mungkin dengan SMS biasa, tetapi memberi Anda kebebasan mengirim pesan melalui Wi-Fi.

Beberapa orang mungkin menemukan bahwa mereka telah mencoba mengirim pesan ke salah satu kontak mereka, hanya untuk menemukan bahwa mereka tidak merespons lagi. Ada beberapa kemungkinan mengapa seseorang di WhatsApp tidak merespons; mereka mungkin sibuk, telah menghapus aplikasi, atau menghapus akun WhatsApp mereka sama sekali. Namun, mungkin juga Anda telah diblokir.

Beberapa indikator akan memberi tahu Anda jika seseorang telah memblokir Anda melalui aplikasi WhatsApp. Dalam artikel ini, kita akan membahas semua kemungkinan yang berbeda untuk melihat apakah itu yang terjadi pada Anda.

Cara Kerja Pemblokiran WhatsApp

Cara Melihat Orang Memblokir Anda di WhatsApp
Cara Melihat Orang Memblokir Anda di WhatsApp

Pengguna yang tidak lagi ingin berinteraksi dengan kontak lain dapat memblokir orang-orang tersebut dalam Pengaturan aplikasi.

  1. Dengan membuka aplikasi dan mengklik menu (3 titik vertikal) di sisi kanan aplikasi, ketuk Pengaturan .
  2. Dari sana, gulir ke bawah ke Akun dan ketuk Privasi .
  3. Di dalam menu Pengaturan privasi , Anda dapat mengklik Kontak yang Diblokir .Menu Pengaturan Privasi WhatsApp
  4. Melihat sisi kanan atas ini Anda akan melihat ikon orang dengan tanda plus di sebelahnya. Ketika Anda telah mengetuk ini, Anda dapat menambahkan siapa saja dari daftar kontak Anda.
    Kami memiliki tutorial: Cara Memblokir Seseorang di WhatsApp jika Anda ingin memeriksanya!

Jika pengguna telah diblokir, mereka tidak akan lagi melihat puncak perubahan yang konsisten dengan pemblokiran.

Cara Mengetahui Jika Anda Telah Diblokir di WhatsApp

Meskipun WhatsApp tidak akan memberi tahu Anda jika Anda telah diblokir, ada beberapa indikator bahwa ini masalahnya. Selain memahami beberapa perselisihan selama percakapan terakhir Anda, fitur aplikasi lain akan sedikit berbeda ketika seseorang memilih untuk tidak lagi berkomunikasi dengan Anda di aplikasi.

‘Terakhir Terlihat’ Hilang

Ada beberapa indikator bahwa seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp. Jika Anda melihat kontak dan tidak menunjukkan informasi “terakhir terlihat” atau “status online”, mereka mungkin telah memblokir Anda.

Ini juga bisa menjadi faktor jika Anda atau orang yang bersangkutan telah memperbarui pengaturan privasi mereka. Mengeklik pengaturan privasi Last Seen Anda sendiri dapat memengaruhi apa yang dapat Anda lihat.

Jika Anda telah memeriksa pengaturan privasi Anda dan mereka dapat dilihat oleh orang lain dan terakhir kali Anda berbicara dengan kontak tersebut, kontak mereka terlihat, kemungkinan besar Anda sekarang telah diblokir.

Tidak Ada Pembaruan Profil

Indikator lain bahwa kontak WhatsApp Anda telah memblokir Anda adalah gambar profil dan informasi mereka tidak lagi tersedia. Anda juga tidak akan lagi melihat status online atau cerita mereka menggunakan aplikasi.

Indikator ini berarti Anda telah diblokir, atau pengguna telah menghapus akun WhatsApp mereka. Jika menurut Anda itu yang terakhir, Anda selalu dapat meminta teman mencari akun menggunakan akun WhatsApp mereka. Jika profil muncul, maka Anda telah diblokir.

Penting juga untuk disebutkan bahwa beberapa pengguna tidak meluangkan waktu untuk memperbarui foto profil mereka, juga tidak memperbarui aktivitas mereka. Jika profil terlihat, Anda dapat mengirim pesan. Tergantung pada tanda centang yang Anda lihat setelah dikirim akan memberi Anda gambaran jika Anda dapat berkomunikasi dengan mereka.

Tanda Centang dan Artinya

Pernahkah Anda mengirim pesan kepada seseorang dan hanya melihat satu tanda centang di sampingnya? Itu artinya pesan Anda sudah terkirim tetapi tidak diterima dan dibaca oleh penerima. Inilah yang semua ikon tanda centang memberitahu Anda.

  1. Satu tanda centang berwarna abu-abu berarti pesan Anda telah melalui proses pengiriman tetapi belum terkirim.
  2. Dua tanda centang berwarna abu-abu berarti pesan Anda telah dikirim dan dikirimkan ke kontak Anda.
  3. Dua tanda centang biru berarti bahwa pesan telah dikirim, diterima, dan dilihat.

Jika Anda hanya melihat satu tanda centang abu-abu di sebelah pesan yang Anda kirim, kemungkinan besar Anda berada di daftar blokir penerima. Ini berarti bahwa pesan Anda sedang dikirim ke orang itu, tetapi untuk beberapa alasan, itu tidak terkirim ke telepon mereka.

Hal ini dapat terjadi karena Wi-Fi atau sinyal data seluler yang buruk, jadi sebaiknya tunggu beberapa saat dan lihat apakah tanda centangnya berubah.

Apa kamu di sana?

Fitur lain yang ditawarkan WhatsApp adalah kemampuan untuk melakukan panggilan telepon. Ini berfungsi seperti panggilan telepon biasa, kecuali menggunakan Wi-Fi alih-alih penerimaan seluler. Seperti aplikasi lainnya, melakukan panggilan telepon di WhatsApp sepenuhnya gratis.

Ini berarti bahwa jika Anda menelepon salah satu kontak Anda, itu akan berdering dan dijawab dengan cara yang sama seperti panggilan telepon lainnya. Namun, jika Anda diblokir, telepon akan berdering sebentar sebelum memutuskan sambungan secara otomatis. Ini mirip dengan ketika Anda menelepon seseorang yang teleponnya mati dan Anda langsung dikirim ke pesan suara.

Jika Anda telah mencoba menelepon kontak di WhatsApp beberapa kali pada titik yang berbeda dalam satu hari atau minggu, ini adalah indikator bagus lainnya bahwa Anda telah diblokir oleh orang ini. Untuk kepastian ekstra, coba hubungi kontak WhatsApp Anda yang lain.

Menambahkan Kontak ke Grup

WhatsApp akan memungkinkan Anda membuat grup dengan kontak Anda. Jika Anda memilih untuk membuat grup dan mencoba menambahkan kontak yang memberi Anda kesalahan, itu adalah indikator terbaik bahwa Anda telah diblokir.

Ketika seseorang memblokir Anda, pesan yang menyatakan “Tidak Dapat Menambahkan Peserta” atau “Gagal Menambahkan” akan muncul dan mencegah Anda mengobrol dengan orang ini. Jika Anda melihat pesan ini berarti Anda tidak dapat berkomunikasi dengan kontak ini lagi. Itu dapat dikaitkan dengan: Mereka telah memblokir Anda, atau mereka telah menghapus akun mereka.

Jika Anda tidak melihat informasi kontak, status online, dan Anda tidak dapat menambahkannya ke pesan grup, Anda mungkin telah diblokir. Cara terbaik untuk memastikan mereka tidak menghapus akun mereka adalah dengan meminta pengguna lain mencari kontak mereka.

Orang Memblokir Anda di WhatsApp

Mengingat berapa banyak orang yang menggunakan WhatsApp, mungkin sulit untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir oleh seseorang. Seperti yang Anda lihat, ada banyak indikator untuk memberi tahu Anda bahwa Anda telah diblokir oleh pengguna di WhatsApp. Anda hanya perlu tahu apa itu.

error: Jangan Klik Kanan Sob !!