Info Pendidikan Lengkap
InfoIndeks
TIK  

Apa langkah-langkah SEO? Pengetahuan dasar yang bahkan harus diketahui oleh pemula untuk meningkatkan peringkat pencarian Google

Langkah-langkah SEO (kependekan dari Search Engine Optimization dalam bahasa Inggris) adalah langkah-langkah mesin pencari yang Anda ambil di situs web Anda untuk mencegahnya terjebak dalam pencarian kata kunci di web (dan untuk ditampilkan di bagian atas hasil pencarian). istilah untuk. Juga dikenal sebagai “optimasi mesin pencari”.

Pengguna yang datang ke situs dengan mencari di Internet sangat sadar akan pemecahan masalah, dan cenderung mengambil tindakan ketika solusi yang meyakinkan ditampilkan di sana. Untuk alasan ini, jika jumlah akses ditingkatkan dengan ditampilkan di bagian atas pencarian sebagai ukuran SEO, mudah untuk menghasilkan konversi (hasil) seperti meningkatkan citra merek dan membeli produk dan layanan serta menarik pelanggan, yang merupakan salah satu metode penting dalam pemasaran web.

Daftar Isi

Apa langkah-langkah SEO? Saya akan menjelaskan konten dasar dengan cara yang mudah dipahami untuk pemula

Untuk pemula, saya akan menjelaskan isi dasar langkah-langkah SEO dengan cara yang sedikit lebih mudah. Situs web yang Anda kelola (disebut beranda) … Terutama jika itu adalah situs web bisnis, tidak masuk akal untuk memiliki situs itu kecuali pelanggan Anda melihatnya.

Ada beberapa cara untuk membuat pelanggan melihat situs Anda, seperti beriklan online atau menggunakan SNS untuk menyebarkan informasi. Di antara mereka, langkah-langkah SEO ditujukan untuk arus masuk lalu lintas berkualitas tinggi dari pencarian organik, yang kemungkinan besar akan mengarah pada konversi.

Ada banyak hal yang harus dilakukan dengan langkah-langkah SEO, tetapi secara umum, langkah-langkah SEO dapat dibagi secara luas menjadi langkah-langkah internal dan langkah-langkah eksternal. Sederhananya, langkah internal SEO adalah membuat konten yang kaya dan melakukan pengaturan dan penyesuaian sehingga nilai konten tersebut dievaluasi (diindeks) dengan benar oleh algoritma Google. Di sisi lain, langkah-langkah eksternal SEO adalah metode yang diambil untuk meningkatkan reputasi situs web Anda dari luar.

Mengenai penanggulangan SEO, penanggulangan utama terdaftar dan dijelaskan secara rinci di tautan. Dari penanggulangan SEO ini, membuat konten berkualitas tinggi yang mencerminkan maksud pencarian pengguna adalah masalah yang paling penting. Oleh karena itu, agar efektif dengan langkah-langkah SEO, perlu untuk terus mengirimkan konten berkualitas tinggi sehingga banyak pertanyaan yang dimiliki pengguna dapat dijawab (ini disebut SEO konten terpisah dari tindakan internal ). ).

SEO konten

-Mencari kata kunci yang dicari pengguna dan maksud pencarian mereka-Menulis konten
asli berkualitas tinggi-
Menyisipkan tag yang sesuai untuk memudahkan Google memahami konten-
tag h1, tag h2, tag h3
–tag kuat
-Lainnya
-Sisipkan Video dan gambar YouTube ke dalam konten sesuai kebutuhan
-Sisipkan tag yang sesuai di file gambar yang disisipkan-
Teks alternatif
-Judul
– Caption
-Optimalkan tag html-
Judul
– Meta Description- Mark up
header
dan data terstruktur (schema.org)

Langkah-langkah internal SEO

– URL fungsi normalisasi (.Htaccess, tag Canonical )
– Situs web SSL ke (http ke Https)
– Situs web untuk pengurangan responsif
untuk mengoptimalkan situs di tautan (tautan internal)
– menu
– Daftar limbah roti-
Tautan ke artikel terkait-
Periksa tautan yang rusak-
Lainnya
– Buat pengaturan pengalihan 301 dan 401 halaman- Optimalkan kategori
artikel blog / klasifikasi tag-
Buat
peta situs-html peta situs
– Peta situs xml
・ Panduan dengan benar perayap mesin pencari-
Buat robots.txt-
noindex tag
– nofollow tag
-noarchive tag
-Lain
· Daftar untuk Google Search Console
· Kecepatan up display kecepatan halaman
Jadikan AMP situs web kompatibel

Langkah-langkah eksternal SEO

Dapatkan tautan eksternal untuk menaikkan peringkat halaman
Pasang ikon sosial di situs web
・ Sebarkan informasi di SNS seperti halaman Facebook, Twitter, dan Instagram
・ Buat dan kelola situs satelit Situs web
orang lain Sumbangkan naskah ke (Blog Tamu)

Jika Anda tidak mengetahui kebijakan Google, Anda tidak dapat mengharapkan tampilan pencarian yang tinggi dengan langkah-langkah SEO

Namun, jika Anda hanya mengikuti prosedur SEO yang diperkenalkan di atas di awan gelap, Anda tidak dapat mengharapkan pencarian peringkat tinggi di Google. Untuk memaksimalkan efektivitas langkah-langkah SEO, pertama-tama dan terpenting penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang kebijakan Google.

Mengapa google? Anda mungkin bertanya-tanya. Selain Google, ada banyak mesin pencari di luar sana, seperti Yahoo!, Bing, dan DuckDuckGo . Baru-baru ini, YouTube dan Amazon mungkin termasuk dalam mesin pencari. Bukankah seharusnya kita tidak hanya memperhatikan Google tetapi juga mesin pencari lainnya?

Pertanyaan itu beralasan. Namun, saat ini, Google sangat kuat di pangsa pasar mesin pencari, yang dapat dikatakan sebagai yang teratas di Google.

Bahkan, menurut data yang dirilis oleh Statcounter, Google memiliki 75% pangsa mesin pencari (PC) di Jepang, terhitung tiga perempat dari total. Tempat kedua adalah Yahoo !, yang menyumbang sekitar 15% dari total, tetapi bila dikombinasikan dengan fakta bahwa Yahoo! Jepang menyewa mesin pencari Google, pangsa Google di Jepang melebihi 90% dari total … meningkat. Dalam situasi seperti itu, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa “langkah-langkah SEO = tindakan Google” setidaknya pada saat ini .

Mesin pencari StatCounter JP bulanan 201905 202005 bar 2 2
Bagian gabungan dari Google dan yahoo! membuat lebih dari 90% dari total. Gambar: Statcounter

Pahami tiga kriteria evaluasi konten yang ditentukan dalam pedoman evaluasi kualitas pencarian Google

Untuk menghasilkan konten yang baik, Anda perlu memahami tiga kriteria yang tercantum dalam Panduan Peringkat Kualitas Penelusuran Google. Ada tiga kriteria evaluasi: Expertise, Authority, dan Trustworthiness. Bersama-sama, perusahaan SEO menyebutnya EAT, dan terutama di industri yang membutuhkan keahlian tinggi seperti perawatan medis, keuangan, dan hukum (disebut YMYL dalam terminologi industri SEO), EAT tinggi juga diperlukan untuk informasi online.

Idealnya Google adalah agar situs-situs dengan EAT tinggi ini mendapat peringkat tinggi dalam peringkat pencarian, dan kami memperbarui algoritme setiap hari dan meminta pihak ketiga memeriksa validitasnya. Google tidak secara langsung menilai EAT dan mengevaluasi situs web, tetapi selama Google membutuhkannya, kami harus selalu waspada terhadap EAT dan memperbarui blog, dll.

Dengarkan pembaruan terbaru dari Google

Selain itu, Anda harus selalu mengawasi pembaruan Google tentang pembaruan SEO. Ini karena tuntutan pengguna berubah seiring waktu, dan tuntutan administrator situs web dari Google juga berubah.

Sebagai contoh beberapa tahun terakhir, dengan merebaknya smartphone dan tablet serta peningkatan jumlah pencarian, Google meluncurkan Mobile First Index (MFI) pada Maret 2018 lalu . Sejak itu, kami harus membuat halaman web sambil menyadari kegunaan di ponsel cerdas.

Dalam hal konten, karena algoritme Google semakin pintar setiap hari, konten teks yang diperlukan berubah. Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah memperkenalkan algoritma berdasarkan AI (kecerdasan buatan) teknologi seperti RankBrain dan Bert . Hal ini memungkinkan Google untuk memahami kalimat yang lebih dekat dengan bahasa lisan manusia, tetapi kalimat yang ditulis hanya dengan memperhatikan tingkat kemunculan kata kunci menjadi tidak berguna dalam pencarian Google.

Google akan selalu mengumumkan konten sebelum perubahan algoritma besar atau pengenalan sistem baru. Dapat dikatakan bahwa salah satu metode tindakan SEO untuk mendapatkan hasil yang stabil adalah dengan mengambil tindakan terlebih dahulu tanpa mendengarkan informasi terbaru.

Lihatlah arus dunia

Agar langkah-langkah SEO efektif dalam jangka panjang, penting untuk memperhatikan tidak hanya Google tetapi juga tren dunia. Sama seperti pencarian seluler telah diperlukan dalam beberapa tahun terakhir, ada kemungkinan besar bahwa dukungan baru akan diperlukan di masa mendatang.

Untuk memberikan satu contoh spesifik, sangat mungkin bahwa Google akan diminta untuk mendukung pencarian suara menggunakan Siri, Alexa, dll di masa depan. Karena akurasi pencarian suara yang rendah, hanya sedikit pengguna yang aktif menggunakannya saat ini. Tapi pentingnya pencarian suara sehingga secara bertahap mulai diakui oleh pengguna, yang kita juga mungkin suatu hari nanti tidak perlu berpikir serius tentang langkah-langkah pencarian suara.

Pilih kata kunci SEO yang tepat untuk menulis posting blog Anda

Ketika algoritma Google masih belum matang, ada saatnya tingkat kemunculan dan frekuensi kata kunci SEO yang muncul dalam kalimat mempengaruhi peringkat pencarian. Saat itu, semakin banyak kata kunci yang muncul, semakin tinggi tampilannya di pencarian Google, jadi buat tidak terlihat oleh pengguna dengan warna yang sama dengan latar belakang, dan ulangi kata kunci SEO di ruang yang berbeda dari teks Black hat SEO Method tadi merajalela.

Baca juga  Pemeriksaan dan BAST Peralatan TIK Bantuan Tahun 2022

Namun, sejak Google menerapkan Pembaruan Panda pada tahun 2011, teknik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat pencarian ini tidak lagi berlaku. Sekarang, bahkan jika persentase kata kunci rendah (bahkan jika itu nol), algoritma Google telah dikembangkan hingga tujuan konten dapat dipahami dalam konteks teks.

Namun bukan berarti Anda tidak harus memilih kata kunci SEO untuk membuat konten. Seperti sebelumnya, pemilihan kata kunci penting untuk membuat konten berkualitas tinggi. Pengguna masih mencari informasi yang mereka inginkan dengan kata kunci, dan di balik kata kunci tersebut adalah keinginan pengguna yang sebenarnya = maksud pencarian.

Di sini, sebagai langkah SEO, kami akan memberikan saran langkah demi langkah tentang cara mengatur kata kunci yang benar, cara menulis artikel blog (tulisan), publikasi konten dan alur selanjutnya.

1. Peras kandidat kata kunci SEO dan periksa keefektifannya

Pertama, mari kita pahami perasaan pengguna dan peras beberapa kata kunci SEO yang kemungkinan akan dicari pengguna dengan brainstorming. Tidak hanya kata kunci besar dengan jumlah pencarian yang banyak, tetapi juga kata kunci majemuk yang menggabungkan beberapa jenis kata kunci juga efektif. Bukan berarti satu atau dua itu tidak bagus, tapi bertentangan dengan harapan saya, ada beberapa yang tidak efektif sebagai kata kunci SEO, sehingga aman untuk memiliki banyak kandidat kata kunci SEO.

Ketika Anda menemukan kandidat kata kunci, Anda harus bisa membayangkan artikel seperti apa yang harus Anda tulis sesuai dengan kata kunci itu. Sekarang, mari kita cari di Google untuk memeriksa validitas kata kunci. Apakah konten berperingkat tinggi dalam pencarian mendekati apa yang Anda bayangkan?

Jika halaman pertama Google memiliki konten yang sama dengan gambar Anda, kata kuncinya jelas di tahap pertama. Masih ada kemungkinan Anda akan dapat bersaing dengan konten yang sesuai dengan gambar Anda. Di sisi lain, sebagai hasil dari analisis, jika semua halaman yang diperkenalkan di halaman pertama berbeda dari gambar Anda, atau jika ada campuran konten yang cocok dengan gambar Anda dan konten yang tidak, peluang untuk menang akan meningkat. dikurangi, jadi SEO lain. Lebih baik memilih kata kunci.

2. Periksa volume pencarian bulanan untuk kata kunci

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah melihat volume pencarian bulanan untuk kata kunci tersebut.

Bahkan jika Anda membuat konten yang cocok dengan maksud pencarian pengguna, jika volume pencarian terlalu kecil, itu tidak akan terlihat oleh banyak pengguna. Di sisi lain, semakin besar volume pencarian, semakin tinggi daya saing, semakin tinggi tingkat kesulitan, dan semakin sulit untuk mendapatkan pencarian teratas.

Untuk pemula, kami sarankan memulai dengan kata kunci SEO yang tidak melebihi 1000 pencarian bulanan. Cara mengecek volume pencarian akan dijelaskan kemudian, jadi silakan baca artikel apa adanya.

3. Tulis artikel yang mudah dievaluasi oleh Google

Setelah Anda memutuskan kata kunci target, tulislah dengan mempertimbangkan kata kunci tersebut. Google memudahkan untuk menilai konten yang sangat komprehensif, jadi ingatlah satu halaman per topik dan sertakan semua informasi berguna tentang topik itu dalam konten Anda.

Dikatakan oleh publik bahwa “artikel yang lebih panjang lebih menguntungkan untuk tampilan tingkat yang lebih tinggi”, tetapi ini tidak selalu terjadi. Bahkan jika itu adalah kalimat yang panjang, jika ada banyak informasi yang tidak berguna, pengguna akan bosan membacanya, dan Google tidak akan menghargai konten seperti itu.

Jumlah karakter di blog Anda penting, tetapi idealnya, Anda harus memasukkan gambar dan video yang berguna bagi pengguna Anda dan membuatnya sesingkat mungkin. Setelah itu, kami akan menaburkan kata kunci terkait sehingga Google dapat mengevaluasinya, dan menetapkan tag meta (tag judul, tag deskripsi meta) dan judul.

4. Konfigurasikan tautan internal

Setelah Anda membuat dan memublikasikan konten Anda, kumpulkan tautan internal dari halaman dalam situs yang sama di halaman tersebut.

Dengan memasang tautan internal dengan benar …

  • Beri tahu Google bahwa halaman itu penting
  • Promosikan perayapan Google
  • Bantu pengguna menavigasi ke halaman terkait secara alami

Anda bisa mendapatkan keuntungan seperti. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat ini, kami akan memeriksa setiap halaman di situs web kami dan memasukkan beberapa tautan internal alami sambil mengoptimalkan teks jangkar.

5. Minta Google mengindeks konten baru

Konten yang baru diterbitkan hanya berhak muncul di hasil pencarian ketika Google merayapi halaman dan menyimpan (mengindeks) informasi dalam database. Anda tidak perlu mengindeks sekali, Anda harus mengulang indeks berkali-kali untuk mendapatkan informasi yang tersimpan dengan benar.

Menciptakan lingkungan di mana Google dapat dengan mudah mengindeks adalah salah satu tugas penting sebagai ukuran SEO. Banyak perayap berada di halaman penting, seperti memperbarui peta situs XML dan mengirimkannya ke Google, memblokir perayapan ke halaman yang tidak diinginkan di robot.txt, dan mengatur tag noindex dan nofollow dengan benar. Saya akan mengatur cara mengunjunginya.

6. Dapatkan tautan eksternal

Tautan eksternal adalah untuk mendapatkan tautan dari situs web orang lain. Mendapatkan tautan eksternal sama dengan mengatakan bahwa orang lain dapat mempercayai konten Anda , dan Google juga menggunakan ada tidaknya akuisisi tautan eksternal untuk menentukan peringkat pencarian (yaitu, akuisisi tautan eksternal adalah pencarian). untuk menaikkan peringkat Anda).

Namun, kita berada di era di mana tidak hanya kuantitas tetapi juga kualitas yang dibutuhkan untuk tautan eksternal. Untuk memperoleh tautan eksternal berkualitas tinggi yang dapat dikenali oleh Google, terkadang diperlukan keterampilan interpersonal seperti meminta tautan eksternal secara langsung atau menulis blog tamu di situs web pihak lain.

Memperkenalkan alat pemeriksaan yang direkomendasikan untuk langkah-langkah SEO yang dapat digunakan secara gratis

Sebagai bagian dari upaya SEO Anda, penting juga untuk menganalisis apa yang dilakukan situs web Anda saat ini, perbedaannya dengan situs pesaing, dan apa yang harus dilakukan di masa mendatang.

Untuk menyelidiki dan menganalisis ini pada tingkat tinggi, alat berbayar yang mahal pasti diperlukan. Namun, ada banyak alat penanggulangan SEO yang nyaman di luar sana yang dapat digunakan secara gratis. Beberapa di antaranya adalah alat canggih yang biasa kami gunakan secara profesional, jadi gunakan kesempatan ini untuk membiasakan diri dengan alat penanggulangan SEO ini.

1. Alat penanggulangan SEO yang disediakan oleh Google

Pertama-tama, saya akan memperkenalkan dari alat untuk langkah-langkah SEO yang disediakan oleh Google. Karena ini adalah alat yang disediakan oleh Google, keandalan datanya luar biasa. Setidaknya, pastikan Anda menahan alat ini.

Google Search Console (sebelumnya Alat Webmaster)

Google Search Console (sebelumnya Alat Webmaster) adalah alat diagnostik gratis yang penting untuk langkah-langkah SEO. Ini gratis tetapi serbaguna, dan Anda dapat melihat banyak informasi yang kami inginkan, seperti analisis kunjungan situs harian, peringkat pencarian kata kunci yang diindeks dan fluktuasi peringkat, rasio klik-tayang, dan jumlah tautan balik meningkat.

Alat ini juga …

  • Promosikan pengindeksan konten yang baru diterbitkan
  • Kirim peta situs XML untuk memfasilitasi perayapan yang efisien
  • Periksa metrik kegunaan situs web

Selain multifungsi, Anda akan menerima semua pemberitahuan penting dari Google di sini, seperti jika Anda menerima penalti manual.

Silakan merujuk ke artikel tertaut untuk detail tentang cara menggunakan Google Search Console . Ini adalah alat penanggulangan SEO gratis terkuat. Siapa pun yang memiliki akun Google dapat menggunakannya, jadi sangat disarankan untuk mengatur setidaknya alat ini saja.

analitik Google

Google Analytics adalah alat analisis akses gratis yang disediakan oleh Google. Dengan alat ini, Anda dapat melihat jumlah kunjungan ke situs web, sumber akses, lama tinggal setelah itu, dan tingkat penarikan. Ini adalah alat pilihan pertama untuk mengukur efektivitas langkah-langkah SEO, dan ini sangat kuat ketika dihubungkan dengan konsol pencarian.

Perencana Kata Kunci Google

Google Keyword Planner adalah alat pemilihan kata kunci yang dapat Anda gunakan saat mendaftar ke Google Ads (informasi kartu kredit diperlukan, tetapi Anda dapat menggunakannya secara gratis). Tidak dapat disangkal bahwa fungsinya kurang dari sebelumnya, tetapi masih digunakan oleh banyak pengguna sebagai alat yang berguna untuk pemilihan kata kunci.

Perencana Kata Kunci akan memberi Anda gambaran kasar tentang volume pencarian bulanan dan daya saing kata kunci target Anda, serta kata kunci terkait lainnya yang benar-benar dicari di Google. Berdasarkan informasi ini, menemukan kata kunci dengan volume pencarian besar dan daya saing rendah dan memanfaatkannya dalam pembuatan konten adalah jalan pintas untuk mencapai hasil yang baik dengan langkah-langkah SEO.

Google Tren

Alat lain yang ditawarkan Google secara gratis adalah Google Trends . Dengan alat ini, Anda dapat mencari kata kunci yang sedang booming, atau mencari beberapa kata dengan arti yang sama yang paling sering dicari. Silakan merujuk ke tautan untuk detail tentang cara menggunakan Google Trends .

2. Alat penanggulangan SEO yang disediakan oleh pihak ketiga

Ada banyak alat gratis untuk langkah-langkah SEO yang mudah digunakan dari pihak ketiga. Ada banyak alat luar biasa selain yang diperkenalkan di sini, jadi silakan temukan alat favorit Anda dan gunakan untuk pengelolaan situs web harian Anda.

pemeriksaan SEO!

Pemeriksaan SEO ini terkenal sebagai alat analisis SEO gratis untuk pihak ketiga adalah. Dengan memasukkan URL situs web yang ingin Anda diagnosis, Anda dapat memeriksa informasi dasar situs dan jumlah indeks Google.

Cari pemeriksa peringkat

Apakah Anda bertanya-tanya berapa banyak kata kunci situs web Anda dalam peringkat? Dengan pemeriksa peringkat pencarian dari alat peringkat pencarian gratis, Anda dapat mendaftarkan hingga 5 kata kunci secara bersamaan dan memeriksa peringkat Yahoo! dan Bing serta Google di PC dan smartphone.

Peringkat yang funky

Peringkat funky adalah alat untuk memeriksa tingkat penampilan kata kunci dari halaman web tertentu. Sekarang tingkat penampilan kata kunci tidak mempengaruhi peringkat pencarian, tetapi konten dengan tingkat penampilan kata kunci yang terlalu tinggi dapat dinilai sebagai spam oleh Google, jadi gunakan alat ini untuk menyesuaikan tingkat penampilan kata kunci. ..

Baca juga  Manfaat Mendapatkan Sertifikasi Six Sigma Online untuk Organisasi

Alat pencarian kata co-kejadian

Kata co-occurrence adalah kata yang sering digunakan dengan kata kunci tertentu. Dengan memasukkan kata-kata co-kejadian yang diekstraksi oleh alat pencarian kata co-kejadian dalam artikel, Anda dapat meningkatkan relevansi niat pencarian pengguna dan konten.

Pemeriksa tautan

Tautan rusak di situs web Anda mengganggu perayapan mesin pencari dan berdampak negatif pada langkah-langkah SEO. Pemeriksa tautan akan memeriksa apakah ada tautan yang rusak di semua halaman di dalamnya hanya dengan memasukkan URL situs. Anda tidak harus memeriksanya setiap hari, tetapi terkadang Anda harus memeriksa situs Anda untuk tautan yang rusak.

Ini adalah alur langkah-langkah SEO yang umumnya dilakukan. Masing-masing dapat ditangani oleh masyarakat umum, tetapi kami ahli dalam langkah-langkah SEO untuk mengambil langkah-langkah ini pada tingkat tinggi.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Tindakan SEO (FAQ)

Dari sini, saya akan menjawab setiap pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) tentang langkah-langkah SEO. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk mengirimkan pertanyaan Anda menggunakan formulir kontak .

Apa faktor peringkat Google yang paling penting untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda?

Saat ini, dikatakan bahwa ada lebih dari 200 faktor peringkat yang dibangun ke dalam algoritma pencarian Google, dan sebagian besar tidak dipublikasikan, sehingga sering terjadi perbedaan pemikiran dan tindakan di antara kami para ahli. ..

Tetapi ketika datang ke faktor peringkat yang paling penting, hampir semua ahli setuju. Ada dua jenis: ” konten bagus ” dan ” tautan eksternal “. Google telah mengumumkan secara terbuka pentingnya dua hal ini, jadi aman untuk mengasumsikan bahwa mereka benar.

Kedua faktor tersebut merupakan faktor ranking yang paling penting, namun pada kenyataannya jika salah satunya hilang maka tidak akan terlalu efektif sebagai ukuran SEO. Kita harus selalu mengingat kedua faktor ini, karena hanya jika keduanya tersedia, peringkat pencarian dapat ditingkatkan.

Pertama, buat konten berkualitas tinggi. Kami akan melakukan penelitian kata kunci menggunakan perencana kata kunci dan Google Trends, dan membuat konten yang memecahkan keraguan pengguna dengan mematuhi aturan besi dari 1 artikel 1 kata kunci.

Sangat mudah untuk menargetkan kata kunci yang sering dicari, tetapi itu tidak selalu merupakan pilihan yang baik. Gunakan kata kunci besar dengan volume pencarian besar dan kata kunci ekor panjang yang secara khusus fokus pada masalah yang dimiliki pengguna, dan cobalah untuk mengatur konten agar bermanfaat bagi lebih banyak pengguna.

Dan akuisisi link eksternal. Tidak peduli seberapa bagus kontennya, Anda bisa memuji diri sendiri, tetapi jika pengguna lain tidak menyetujuinya, tidak akan terjadi apa-apa.

Akuisisi tautan eksternal digunakan sebagai ukuran seberapa andal informasi pada suatu halaman. Semakin banyak tautan eksternal ( backlink ) yang Anda dapatkan, semakin besar kemungkinan Google akan menentukan bahwa informasi yang Anda kirim dapat diandalkan dan menampilkan halaman itu di bagian atas peringkat pencarian Anda.

Namun, jumlah backlink tidak hanya harus banyak. Sekarang kita berada di era di mana kualitas diperlukan untuk tautan eksternal, bahkan jika Anda hanya mendapatkan sedikit, Google tidak akan mengenalinya sebagai tautan yang layak dan upaya Anda akan sia-sia.

Ini akan memakan waktu, tetapi mari kita kumpulkan tautan eksternal yang bagus satu per satu. Dengan demikian, kekuatan situs Anda ( otoritas domain ) akan meningkat secara bertahap, dan dengan demikian, konten yang baru dibuat akan lebih mudah untuk mendapatkan pencarian teratas.

Apa topik langkah-langkah SEO di tahun 2020?

Banyak ahli telah menyatakan berbagai pendapat tentang topik langkah-langkah SEO tahun ini (2020). Diantaranya, pendapat pertama yang banyak diberikan para ahli adalah tentang pembuatan konten. Pandangan sebagian besar ahli tentang langkah-langkah SEO di masa depan adalah bahwa peringkat pencarian tidak dapat ditingkatkan tanpa konten berkualitas.

1. Membuat konten yang berfokus pada maksud pencarian pengguna

Dengan diperkenalkannya BERT, Google kini tidak hanya dapat melihat konten hanya sebagai enumerasi huruf, tetapi juga nuansa halus di baliknya. Seiring dengan itu, kata kunci dalam konten akan menjadi kurang penting, dan konten yang lebih cocok dengan maksud pencarian pengguna akan naik ke peringkat teratas pencarian.

Hari-hari ketika Anda bisa mendapatkan peringkat tinggi hanya dengan memuat banyak kata kunci sudah berakhir. Mulai sekarang, perlu menggali lebih dalam informasi apa yang diinginkan pengguna dan membuat konten yang cocok dengan itu.

2. Memisahkan diri dari Google dan mendistribusikan pengguna ke mesin pencari lainnya

Di sisi lain, ada juga data bahwa pengguna mulai menjauh dari Google, meskipun secara bertahap.

Menurut survei oleh sebuah perusahaan bernama Statista, delapan tahun lalu, pada April 2012, Google memiliki pangsa luar biasa 91,7% dari semua mesin pencari, sementara pada Oktober 2019. Ini melaporkan bahwa pangsanya sedikit menurun menjadi 87,96%. Di sisi lain, Bing yang dioperasikan oleh Microsoft memiliki sedikit peningkatan pangsa pasar dari 3,5% menjadi 5,26%.

Bagikan tren dari setiap mesin telusur yang dapat memengaruhi tindakan SEO di masa mendatang

Ada juga berita bahwa pengguna Android di negara-negara di Uni Eropa mulai memilih mesin pencari selain Google. Menurut pengumuman resmi Android , DuckDuckGo menjadi pilihan utama sebagai mesin pencari alternatif.

Namun, tidak mungkin tren seperti itu akan berkembang pesat dalam setahun. Seperti yang diharapkan, butuh beberapa waktu untuk memecahkan pangsa Google, yang masih menyumbang hampir 90%.

Namun, ada banyak orang yang berpikir bahwa Google memiliki masalah dari sudut pandang perlindungan privasi, dan sangat mungkin bahwa inisiatif orang-orang ini akan mempercepat kepergian dari Google. Di masa depan, mungkin lebih baik untuk mengambil langkah-langkah SEO untuk Bing, DuckDuckGo, dll daripada pilihan Google.

Apakah ada cara cepat untuk menaikkan peringkat pencarian?

Saya mengerti bahwa saya ingin menaikkan peringkat pencarian dengan cepat, tetapi sayangnya tidak ada cara seperti itu. Sekarang metode SEO topi hitam hampir tidak berlaku lagi, langkah-langkah SEO tidak dapat diharapkan memiliki efek langsung, dan terutama di masa-masa awal, sulit untuk menaikkan peringkat.

Jadi berapa bulan yang dibutuhkan untuk mencapai 10 besar di peringkat pencarian jika dilakukan secara normal? Untuk pertanyaan ini, survei yang dilakukan oleh perusahaan SEO luar negeri bernama ahrefs telah membantu.

Ketika kami secara acak memilih 2 juta halaman web dan memeriksa periode dari rilis konten ke 10 besar, tampaknya hanya 5,7% dari halaman yang bisa masuk 10 besar dalam setahun. Dari hasil ini, Anda dapat melihat bahwa jika Anda memulai langkah-langkah SEO sekarang, Anda harus menunggu setidaknya satu tahun sebelum konten yang baru Anda buat masuk 10 besar.

Periode dari rilis konten hingga 10 peringkat pencarian teratas menurut ukuran SEO

Sekitar 75% halaman web bahkan tidak masuk 100 teratas satu tahun setelah konten diterbitkan.
oleh ahrefs

Berapa banyak penjualan akan meningkat karena efek dari langkah-langkah SEO?

Mungkin Anda paling khawatir tentang hal itu … Saya tidak tahu data yang meyakinkan tentang hubungan antara ukuran SEO dan penjualan sejauh ini. Namun, ketika membandingkan langkah-langkah SEO dan iklan PPC (iklan daftar), ada banyak pendapat bahwa langkah-langkah SEO lebih efektif.

Misalnya, antara halaman pertama inspeksi organik yang diperoleh dengan langkah-langkah SEO dan iklan PPC yang ditampilkan di halaman pertama, pencarian organik banyak diklik meskipun iklan PPC ditampilkan di atas, yang diketahui menghasilkan angka.

Pengaruh langkah-langkah SEO: Desktop-Organik-vs-Berbayar-CTR-Google-US

Rasio klik-tayang dari pencarian organik luar biasa, sekitar 20 kali lipat dari iklan PPC.
oleh SparkToro

Selanjutnya, menurut data yang dirilis oleh perusahaan bernama Databox di Amerika Serikat, 70% dari hampir 60 pemasar profesional mengatakan bahwa langkah-langkah SEO lebih efektif dalam meningkatkan penjualan .

Langkah-langkah SEO dan pengaruh iklan PPC pada penjualan
70% pemasar profesional Amerika mengatakan bahwa langkah-langkah SEO lebih menguntungkan daripada iklan PPC. oleh kotak data

Juga, meskipun itu adalah artikel yang agak tua, di situs perusahaan Amerika SEO disebut Moz, meskipun iklan PPC memiliki tingkat penutupan 1,5 kali lebih tinggi, lalu lintas dari pencarian organik SEO jauh melebihi efek, sehingga mengingat total Hal ini dilaporkan bahwa langkah-langkah SEO 5,66 kali lebih efektif .

Orang yang berbeda memiliki industri yang berbeda dan skala bisnis yang berbeda, jadi berapa banyak penjualan yang sebenarnya akan meningkat? Sulit untuk menjawab pertanyaan itu. Tapi setidaknya selama itu dioperasikan dengan benar …

Langkah-langkah SEO cenderung meningkatkan penjualan lebih dari iklan PPC

Itu sepertinya benar.

Apa yang menyebabkan peringkat pencarian Google turun?

Namun, saya sering mendengar bahwa beberapa orang menarik pelanggan sebagai ukuran SEO, dan suatu hari peringkat pencarian tiba-tiba turun secara signifikan dan bisnis menjadi sulit. Itu menjadi topik hangat di masa lalu ketika Google membuat pembaruan algoritma besar yang disebut Pembaruan Panda dan Pembaruan Penguins.

Tidak terbatas pada ini, Google memperbarui algoritme utama beberapa kali dalam setahun, tetapi pada saat itu situs web yang ditampilkan di halaman atas hasil pencarian akan turun secara signifikan ke halaman ke-3, ke-4, dll. Ada.

Tidak hanya itu. Algoritme Google sebenarnya diperbarui setiap hari, termasuk yang lebih kecil. Inilah sebabnya mengapa hasil untuk kata kunci pencarian yang sama berbeda antara kemarin dan hari ini. Selanjutnya, hasil pencarian akan berubah di PC dan smartphone, dan hasil pencarian di Tokyo dan Osaka juga akan berubah. Itu juga tergantung pada orang yang mencari.

Ini karena Google menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengubah hasil pencarian. pendeknya…

Tidak peduli kapan, di mana, atau siapa yang mencari, tidak akan pernah ada situasi di mana pencarian selalu menjadi nomor satu.

Dia. Sayangnya, ini adalah fakta.

Setiap kali saya mengatakan sesuatu seperti ini, beberapa orang kritis terhadap langkah-langkah SEO. Misalnya…

"Entah bagaimana langkah-langkah SEO mencurigakan ..."
"Tindakan SEO tidak ada artinya dan kuno"
"Apa perlunya SEO?"

Hal ini seperti ini.

Sejujurnya, aku tidak bisa menahan perasaan ingin mengatakan itu. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, jika Google tidak mengevaluasi upaya Anda, tidak ada yang akan terjadi di dunia ukuran SEO. Saya dapat memahami perasaan ingin membuangnya, dengan mengatakan, “Jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda tidak boleh melakukannya dari awal …”.

Tapi tetap tenang dan pikirkan. Pembaruan algoritma Google dapat menurunkan peringkat, atau meningkatkan peringkat dengan jumlah yang sama. Bahkan jika peringkat diturunkan untuk sementara, adalah wajar untuk memulihkan peringkat asli hanya dengan menunggu, dan itu lebih tinggi dari peringkat sebelumnya hanya dengan menambahkan informasi baru ke konten yang sedikit ketinggalan jaman. Maksud saya … saya telah mengalaminya berkali-kali .

Baca juga  Fitur yang Harus Anda Tanyakan kepada Penyedia Hosting Perusahaan QuickBooks Anda

Kecuali Anda jelas-jelas dihukum karena melanggar pedoman Google, perubahan algoritme Google adalah masalah kecil dan peluang. Terkadang peringkatnya turun dan terkadang naik. Jika Anda memikirkan langkah-langkah SEO dari perspektif jangka panjang, Anda mungkin tidak terlalu takut dengan pembaruan algoritme.

Apakah tidak ada kerugian lain dari langkah-langkah SEO?

Sejauh ini, saya telah menyebutkan bahwa kerugian dari tindakan SEO adalah bahwa hal itu membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil dan bahwa peringkat pencarian berfluktuasi karena perubahan algoritma Google . Ada beberapa kelemahan lain yang perlu dipertimbangkan sebelum menerapkan SEO dalam bisnis internet Anda …

Tidak selalu mungkin untuk mendapatkan pencarian teratas berdasarkan kata kunci target

Ada banyak perusahaan yang sekarang menerapkan langkah-langkah SEO di situs perusahaan mereka. Tentu saja, pesaing Anda harus memiliki lebih banyak atau lebih sedikit ukuran SEO di situs mereka. Perusahaan saingan tersebut bersaing untuk mendapatkan peringkat di Internet dan bersaing dalam permainan gachinko. Ada pemenang dan, tentu saja, pecundang.

Bahkan jika Anda mengambil langkah-langkah SEO dengan benar, jika pesaing Anda juga antusias dengan langkah-langkah SEO, situs web Anda mungkin tidak dapat mengalahkan pesaing mereka. Jika Anda menetapkan kata kunci dengan tingkat kesulitan yang tinggi, kemungkinan besar kata kunci itu akan tetap berada di halaman ke-3, halaman ke-4, dll., daripada berada di 10 pencarian teratas.

Bahkan jika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda harapkan, Anda secara alami akan dibayar ke perusahaan penanggulangan SEO. Ada kemungkinan tidak ada yang berubah meski harganya lebih mahal dari harga pasar.

Jika Anda tidak terus mengambil tindakan setiap hari, efek SEO akan berkurang

Misalkan, pada satu titik, situs web Anda mendapatkan pencarian organik teratas untuk kata kunci target Anda. Saya yakin halaman tersebut akan dikunjungi oleh lebih banyak pelanggan daripada yang Anda harapkan, dan banyak orang akan tahu tentang bisnis Anda.

Namun, jika Anda melayang di sana dan meninggalkan situs apa adanya, peringkat pencarian secara bertahap akan menurun dan jumlah pelanggan akan berkurang. Hal ini karena seiring dengan perubahan dunia, hal-hal baru akan semakin banyak bermunculan, dan informasi yang dibutuhkan pelanggan juga akan berubah.

Jika Anda tidak dapat mengikuti perubahan zaman, Anda tidak akan dibutuhkan oleh pelanggan Anda lagi dan Anda tidak akan mampu menghadapinya. Untuk mencegah hal ini terjadi, kita harus selalu peka terhadap apa yang dicari pelanggan kita dan terus menyebarkan informasi yang memenuhi kebutuhan mereka.

Sulit untuk mengarah pada pembelian barang dan jasa secara langsung

Banyak orang yang mencari kata kunci menggunakan mesin pencari seperti Google dan Yahoo! tidak ingin membeli apa pun, tetapi menginginkan pengetahuan untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Google juga memahami maksud dari pengguna tersebut dan membawa halaman dengan nilai informasi tinggi ke puncak pencarian, sambil memberikan peringkat rendah ke halaman dengan pesan penjualan yang kuat.

Jadi, pada kenyataannya, adalah ide yang baik untuk mengambil langkah-langkah SEO dan bertujuan untuk pencarian teratas.

Memberikan informasi berharga kepada pelanggan secara gratis

Maksudnya. Dan sebagian besar pelanggan yang datang ke situs web Anda karena tindakan SEO akan pergi tanpa membayar Anda. Ini tidak seperti Anda bisa mendapatkan banyak uang tanpa melakukan apa-apa jika Anda mengambil langkah-langkah SEO.

Mengapa langkah-langkah SEO diperlukan untuk bisnis Internet?

Jadi, saya pikir alasan mengapa Anda perlu mengambil langkah-langkah SEO di situs web Anda adalah sebagai berikut.

Alasan 1: Dikelilingi oleh pelanggan yang baik

Jika langkah SEO digunakan hanya untuk menarik pelanggan, pelanggan dengan berbagai harapan dan ide akan datang. Beberapa pelanggan mungkin tidak setuju dengan Anda. Tentu hal itu dapat meningkatkan penjualan. Tapi setelah itu, ada lebih banyak masalah dengan pelanggan seperti keluhan, dan semakin banyak pekerjaan yang tidak ingin Anda lakukan … Tetap saja, apakah Anda ingin menghasilkan uang?

Jika Anda mengambil langkah-langkah SEO yang benar, pelanggan yang membaca pesan Anda dan bersimpati dengannya akan berkumpul. Itu datang setelah memahami cara berpikir Anda terlebih dahulu, sehingga Anda tidak akan mendapatkan keluhan bahwa “ceritanya berbeda!” Nanti. Akan sangat senang jika kita tidak hanya dapat membeli produk dan layanan, tetapi juga terus membangun hubungan baik dengan pelanggan selama menjalankan bisnis.

Alasan 2: Waktu luang Anda bertambah

Sudahkah Anda berulang kali menjelaskan kepada pelanggan Anda? Setiap kali pelanggan baru datang, saya meluangkan waktu untuk mengulangi penjelasan yang sama … Buang-buang waktu kalau dipikir-pikir.

Mengapa Anda tidak membuat penjelasan seperti itu menjadi konten di Internet? Sejak saat itu, situs web akan melakukan apa yang telah Anda jelaskan dari waktu ke waktu. Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan pekerjaan lain dan beristirahat bersama keluarga. Selain itu, jika konten memiliki efek SEO dan menarik pelanggan, itu akan menjadi dua burung dengan satu batu.

Alasan 3: Citra merek naik dan menjadi terkenal

Ketika pelanggan memiliki masalah dengan pencarian Google, Anda dapat melihat nama bisnis Anda di layar hasil pencarian dan pelanggan akan mengetahui keberadaan Anda. Selain itu, jika informasi yang Anda berikan memecahkan masalah Anda, Anda akan diakui sebagai pakar industri.

Jika citra merek bisnis Anda meningkat dengan cara ini, pelanggan akan membeli produk dan layanan dari Anda yang Anda percayai , meskipun harganya sedikit lebih mahal daripada pesaing pesaing Anda . Anda dapat mengharapkan penjualan yang stabil tanpa terlibat dalam pertempuran diskon yang mandul dengan perusahaan saingan, dan akan lebih mudah untuk membuat prospek masa depan.

Apakah ada cara untuk melakukan langkah-langkah SEO secara gratis?

Ada banyak buku tentang cara menangani SEO sekarang, dan Anda dapat menemukan seminar gratis untuk pemula dan alat seperti perencana kata kunci yang diperkenalkan di atas dengan mencari di internet.

Pada dasarnya, sambil mengacu pada pedoman resmi Google untuk webmaster, kami telah memperbarui artikel tentang langkah-langkah SEO di blog kami, dan juga blog musang dll. Bagaimana cara mengambil langkah-langkah SEO. Diposting secara rinci. Saat belajar sendiri di posting blog ini, Anda juga dapat melakukan langkah-langkah SEO yang murah dan efektif sendiri tanpa biaya.

Namun, ada begitu banyak hal yang harus dilakukan dengan langkah-langkah SEO, jadi jika Anda ingin mengambil langkah-langkah SEO tingkat lanjut, tidak realistis untuk melakukannya sendiri. Lebih baik menyerahkan bagian yang sangat khusus seperti pembuatan konten kepada seorang profesional, mempekerjakan staf yang berspesialisasi dalam langkah-langkah SEO, dll. Bukankah itu terhubung?

Kapan Anda harus memulai langkah-langkah SEO?

Jika Anda kurang lebih tertarik untuk menarik pelanggan secara online menggunakan langkah-langkah SEO, lebih baik untuk segera memulai langkah-langkah. Langkah-langkah SEO tidak ketinggalan zaman tergantung pada musim, dan jumlah uang tidak berubah. Jika Anda benar-benar ingin bekerja di SEO, tidak ada alasan untuk menunggu.

Satu hal yang bisa saya katakan dengan pasti …

Semakin cepat Anda memulai langkah-langkah SEO, semakin cepat Anda akan mendapatkan hasil.

tentang itu. Semakin Anda menunda-nunda selama sehari, dua hari, dan seterusnya, semakin Anda kehilangan keuntungan yang seharusnya Anda miliki di masa depan.

Mengapa Saya Mengambil Tindakan SEO dengan Konten Super Jelas

Bagaimana itu? Sejauh ini, saya telah menjelaskan cara berpikir saya sendiri tentang pertanyaan umum tentang langkah-langkah SEO. Tentu saja, saya tidak mengklaim bahwa pemikiran saya sepenuhnya benar. Ada banyak ahli penanggulangan SEO di luar sana, dan mungkin ada pendapat yang tidak setuju dengan pemikiran saya. Dalam keadaan seperti itu, jika pendapat saya bermanfaat bagi Anda, saya pikir itu sepadan dengan usaha untuk menulis kalimat yang begitu panjang.

Omong-omong, sebagai bisnis sampingan, saya melakukan penulisan konten web dan konsultasi untuk langkah-langkah SEO. Alasan saya memulai pekerjaan ini adalah karena saya ingin mengisi dunia dengan informasi yang andal dan berkualitas tinggi sehingga kita orang Jepang dapat hidup dengan tenang.

Masyarakat Internet akan menjadi lebih dan lebih skala penuh di masa depan, tetapi keandalan informasi di Internet masih rendah. Ketika orang mengatakan “itulah yang tertulis di internet”, semakin banyak informasi yang dapat diandalkan diperlukan, semakin tidak sadar kita waspada terhadap “Saya sangat tidak percaya informasi itu …”.

Bukankah lebih bagus jika ada orang yang bisa mendapatkan artikel online berkualitas baik secara gratis dan meningkatkan kualitas hidup mereka sendiri? Atau, ketika Anda mencari produk atau layanan, tidak hanya promosi produk berkualitas rendah yang ditampilkan di bagian atas, tetapi produk yang paling cocok untuk pelanggan ditampilkan dengan tepat di hasil pencarian. Saya pikir penulisan konten SEO memiliki kekuatan itu, dan saya pikir itu adalah misi saya untuk memperoleh kemampuan itu.

Sebagai referensi, saya ingin memperkenalkan beberapa karya yang telah kami berikan kepada klien kami selama ini …

  • Temukan topik yang cenderung berperingkat tinggi dalam pencarian
  • Teliti kata kunci pencarian yang sering digunakan pelanggan
  • Tulis artikel yang mudah diapresiasi oleh mesin pencari
  • Mengajarkan cara menulis kalimat untuk langkah-langkah SEO
  • Awasi dan tulis ulang artikel yang ditulis oleh klien
  • Selidiki langkah-langkah SEO apa yang diambil oleh perusahaan saingan
  • Saran untuk penyempurnaan informasi yang terdaftar di Google Bisnisku

dll. Secara khusus, penanggulangan konten adalah bidang terkuat saya, dan dapat digunakan tidak hanya untuk WordPress tetapi juga untuk situs web apa pun seperti Wix dan Jimdo versi gratis, ec-cube untuk membuka toko online, dll. Konten tersebut dapat digunakan sebagaimana adanya saat membuat ulang situs web di masa mendatang, jadi setelah dibuat, konten tersebut akan tetap menjadi milik Anda sebagai properti.

Namun, saya tidak menerima semua pekerjaan yang diminta. Dua alasan tersebut adalah…

Namun, saya tidak melakukan semua pekerjaan yang diminta. Kalaupun ada permintaan dengan kondisi keuangan yang baik, biasanya ditolak.

Ada dua alasan, pertama-tama, ada berbagai batasan karena memiliki bisnis utama. Sayangnya, saya sering kehabisan waktu karena memikirkan jadwal termasuk bisnis utama saya.

Alasan kedua adalah saya ingin menggunakan waktu yang singkat dan berharga itu untuk “orang-orang yang setuju dengan tujuan mengambil langkah-langkah SEO”. Seperti yang telah saya jelaskan, langkah-langkah SEO adalah dunia di mana Anda tidak selalu mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Jadi, misalnya, kami tidak menerima permintaan seperti “Saya ingin Anda membuat peringkat pencarian dalam peringkat menurut kata kunci target” atau “Saya ingin Anda meningkatkan keuntungan sebesar % dengan ukuran SEO”.

Kamu tipe orang yang mana?

Nah, kamu termasuk tipe orang yang mana? jika kamu,

“Bahkan jika Anda mengatakan sesuatu, itu masih menguntungkan dan Nambo ~. Anda tidak dapat melakukan apa pun tanpa uang, dan Anda melakukan bisnis untuk mendapatkan uang dan hidup? Itu tidak berarti bahwa itu tidak mengarah pada peningkatan penjualan. Tidak ada.”

Jika Anda memiliki ide, Anda mungkin memiliki opsi lain selain langkah-langkah SEO. Ada berbagai metode pemasaran di dunia, jadi lebih baik memilih salah satu yang tampaknya sesuai dengan bisnis Anda daripada menghabiskan anggaran, tenaga, dan waktu untuk langkah-langkah SEO.

Di sisi lain, jika Anda …

“Penjualan itu penting, tetapi saya ingin menghargai hubungan kepercayaan dengan pelanggan. Saya memahami isi produk dan layanan saya, dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang diyakinkan dan dibeli. Saya ingin melanjutkan bisnis dalam suasana hati yang baik. . “

Jika Anda berpikir demikian, internet pasti akan membantu bisnis Anda. Jika pelanggan yang bersimpati dengan informasi yang Anda kirimkan berkumpul dan Anda dapat membeli produk dan layanan Anda dengan nyaman … Anda akan merasa baik setiap hari tanpa harus menghabiskan waktu untuk kerja keras seperti menangani keluhan. ?

Selanjutnya, begitu Anda mengunggah informasi yang berguna kepada pelanggan di Internet, Anda tidak harus memberikan penjelasan yang sama kepada pelanggan yang datang silih berganti. Minta pelanggan Anda untuk melihat pesan Anda dalam konten di halaman web, sementara Anda dapat memfokuskan semua energi Anda pada tugas-tugas lain, beristirahatlah dengan keluarga Anda … ini adalah langkah-langkah SEO yang tepat. Anda harus dapat sepenuhnya memahami besarnya nilai dari.

Anda juga ingin membidik bisnis seperti itu dengan menggunakan langkah-langkah SEO! Jika demikian, jangan ragu untuk mengirimkan pesan kepada kami menggunakan formulir pertanyaan di bawah ini. Apakah Anda ingin memikirkan apa yang dapat Anda lakukan mulai sekarang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *