Informasi Cepat Seputar Berita Pendidikan
Google NewsIndeks
ANBK  

7 Alur Penanganan Masalah dalam Pelaksanaan ANBK di Satuan Pendidikan

7 Alur Penanganan Masalah dalam Pelaksanaan ANBK di Satuan Pendidikan
7 Alur Penanganan Masalah dalam Pelaksanaan ANBK di Satuan Pendidikan

MATERILENGKAP.MY.ID | 7 Alur Penanganan Masalah dalam Pelaksanaan ANBK di Satuan Pendidikan

7 Alur Penanganan Masalah dalam Pelaksanaan ANBK di Satuan Pendidikan

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP sudah di depan mata. Sejumlah persiapan sudah harus dilakukan oleh satuan pendidikan agar pelaksanaan ANBK bisa berjalan lancar. Sobat Materi Lengkap tidak boleh ketinggalan tanggal penting dalam lini masa ANBK, ya.

Nah, meski telah dipersiapkan dengan baik sebelum pelaksanaan, namun tidak dapat dipungkiri sering terjadi kendala teknis saat pelaksanaan ANBK. Untuk itu, penting bagi satuan pendidikan mengetahui alur proses penanganan masalah pelaksanaan ANBK. Bagaimana proses penanganan masalah saat ANBK? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

  1. Satuan pendidikan mengidentifikasi apakah kendala teknis bisa diselesaikan oleh tim teknis satuan pendidikan.
  2. Apabila kendala teknis harus ditangani oleh tim teknis Kabupaten/Kota maka satuan pendidikan mengajukan permohonan melalui layanan pengaduan pada laman ANBK
  3. Satuan pendidikan memilih kategori permasalahan
  4. Untuk kategori permasalahan kendala teknis, infrastruktur, pendataan pada laman ANBK akan ditangani oleh tim teknis Kabupaten/Kota.
  5. Untuk kategori permasalahan unlock SN / sinkron, transfer response, force selesai, permintaan akan ditangani oleh tim teknis provinsi. Sedangkan untuk extension ID Chromebook akan ditangani oleh tim teknis pusat.
  6. Bila permasalahan tidak dapat ditangani oleh tim teknis provinsi maka akan diteruskan ke tim teknis pusat.
  7. Apabila terjadi kendala teknis luar biasa yang menyebabkan pelaksanaan ANBK tidak bisa dilanjutkan, maka satuan pendidikan melaporkan ke tim teknis provinsi dan diteruskan ke tim teknis pusat untuk menentukan kebijakan penjadwalan ulang ANBK.

Nah, itulah langkah-langkah penanganan masalah saat pelaksanaan ANBK. Untuk mengetahui informasi teknis selengkapnya mengenai pelaksanaan ANBK 2022, Sobat Materi Lengkap dapat membaca artikel-artikel pada tautan berikut atau mengunduh POS AN 2022 pada tautan pada iniSemoga informasi ini bermanfaat ya, Sobat Materi Lengkap.