Informasi Cepat Seputar Berita Pendidikan
Google NewsIndeks

4 Camilan Sehat nan Hemat

4 Camilan Sehat nan Hemat
4 Camilan Sehat nan Hemat

MATERILENGKAP.MY.ID 4 Camilan Sehat nan Hemat. Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar, maka Sobat Materi Lengkap perlu memperhatikan asupan gizi dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Bukan sekadar enak, pastikan makanan yang Sobat Materi Lengkap konsumsi mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak.

Karena itu, Sobat Materi Lengkap perlu memilih makanan-makanan sehat baik itu berupa makanan berat maupun makanan ringan. Nah, bagi Sobat Materi Lengkap yang masih bingung camilan sehat untuk dikonsumsi, kali ini Materi Lengkap ingin memberikan informasi mengenai jenis-jenis camilan sehat yang baik dikonsumsi sehari-hari. 

  • Rujak Buah

Buah-buahan yang agak mentah itu juga punya nilai gizi loh, dan karena belum terlalu matang, jadi kadar gulanya juga tidak terlalu tinggi. Rujak buah umumnya terdiri dari buah-buahan seperti mangga, jambu air, bengkuang, kedondong, nanas, dan pepaya. Untuk menambah cita rasa, Sobat Materi Lengkap bisa menambahkan garam yang dicampur cabai sebagai bumbu. Atau bisa juga menambahkan sambal rujak yang terbuat dari sedikit gula merah, cabai, dan bawang. Tapi ingat, gula merah yang digunakan cukup sedikit saja, ya. 

  • Kacang Edamame

Sekarang banyak sekali yang jual edamame alias kedelai jepang dalam bentuk mentah. Edamame kaya akan protein yang baik bagi tubuh. Edamame kini tersedia pula dalam keadaan telah direbus kemudian dibekukan, dan tersedia juga edamame mentah yang harus Sobat Materi Lengkap rebus terlebih dahulu. Edamame biasanya dikonsumsi tanpa tambahan apapun. Karena termasuk dalam keluarga kacang-kacangan, maka rasa dari edamame sangat mirip dengan kacang kedelai. 

  • Kuaci
Tahukah Sobat Materi Lengkap bahwa kuaci termasuk dalam camilan sehat yang bisa dikonsumsi. Umumnya kuaci berasal dari biji bunga matahari atau labu. Bila Sobat ingin mengonsumsi kuaci, maka sebaiknya pilih yang original tanpa tambahan rasa dan garam. Karena rasa asli kuaci bisa dikatakan sudah cukup enak. 

  • Wortel Muda
Baja Juga :  Platform SATUSEHAT Kemenkes RI Raih Pengakuan Internasional dengan Sertifikat ISO 27001:2013

Ada cemilan sehat yang lagi trend loh di kalangan remaja luar negeri, namanya Baby Carrot. Iya, itu wortel muda mentah! Ternyata rasanya renyah dan segar loh! Sobat bisa memilih wortel lokal karena rasa yang diberikan juga tidak kalah enak. Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan berperan sebagai antioksidan.

Itulah beberapa jenis camilan sehat yang bisa Sobat Materi Lengkap konsumsi. Untuk membaca informasi lebih lengkap mengenai gizi seimbang dapat dibaca pada artikel berikut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat Materi Lengkap, ya.