Informasi Cepat Seputar Berita Pendidikan
Google NewsIndeks
MPLS  

Kartu Peserta MPLS untuk Siswa Baru: Persyaratan dan Cara Pembuatannya

Kartu Peserta MPLS untuk Siswa Baru: Persyaratan dan Cara Pembuatannya
Kartu Peserta MPLS untuk Siswa Baru: Persyaratan dan Cara Pembuatannya

MATERILENGKAP.MY.ID | Kartu Peserta MPLS untuk Siswa Baru: Persyaratan dan Cara Pembuatannya. Dalam rangka menyambut kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru, panitia MPLS perlu mempersiapkan berbagai hal, termasuk kartu peserta MPLS. Kartu ini memiliki peran penting dalam memudahkan identifikasi peserta didik baru oleh panitia dan siswa lainnya. Artikel ini akan menjelaskan persyaratan penting untuk kartu peserta MPLS dan memberikan panduan dalam pembuatannya.

Persyaratan Kartu Peserta MPLS:

  1. Nama Siswa Baru: Setiap kartu peserta MPLS harus mencantumkan nama lengkap siswa baru. Ini memungkinkan panitia dan siswa lainnya untuk dengan mudah mengidentifikasi satu sama lain.

  2. Asal Sekolah: Kartu peserta MPLS juga harus mencantumkan asal sekolah siswa baru. Hal ini membantu dalam mengenali latar belakang pendidikan mereka dan memfasilitasi interaksi antarpeserta didik baru.

Pembuatan Kartu Peserta MPLS:

  1. Unduh Template Kartu Peserta MPLS: Untuk memudahkan pembuatan kartu peserta MPLS, Anda dapat mengunduh template dalam format Word yang dapat diedit sesuai kebutuhan. Template ini memungkinkan Anda untuk mengubah informasi siswa, termasuk nama dan logo sekolah.

  2. Buka Template dan Edit Informasi: Setelah mengunduh template, buka file Word dan edit informasi yang diperlukan. Gantilah teks “Nama Siswa” dengan nama lengkap masing-masing siswa baru. Selain itu, pastikan untuk mengganti teks “Asal Sekolah” dengan nama sekolah asal siswa.

  3. Tambahkan Logo Sekolah: Jika diinginkan, Anda dapat menambahkan logo sekolah di bagian atas atau bawah kartu. Caranya adalah dengan menghapus logo placeholder yang ada dalam template dan menggantinya dengan logo sekolah yang sesuai. Pastikan ukuran logo sesuai agar terlihat proporsional.

  4. Cetak Kartu Peserta MPLS: Setelah melakukan pengeditan dan penyesuaian yang diperlukan, cetaklah kartu peserta MPLS menggunakan kertas karton atau kertas tebal yang sesuai. Pastikan untuk mencetak dalam jumlah yang cukup untuk semua peserta didik baru.

  5. Pasang Kartu di Baju Depan: Agar kartu peserta MPLS mudah terlihat dan terbaca oleh panitia dan siswa lainnya, pasanglah kartu tersebut di bagian depan baju siswa. Tempatkan kartu tepat di atas kantong baju depan untuk memastikan visibilitas yang baik.

Melalui langkah-langkah di atas, panitia MPLS dapat mempersiapkan kartu peserta MPLS yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekolah. Dalam mengatur format kartu, pastikan untuk menjaga keterbacaan informasi dan kejelasan desain. Semoga artikel ini membantu panitia MPLS dalam menyusun kartu peserta MPLS yang efektif dan memudahkan kegiatan MPLS bagi siswa baru.

Contoh Kartu Peserta yang sudah jadi download dibawah :

LoathsomeWaryDugong max 1mb

Baja Juga :  Berikut Ini Ketentuan dan Larangan dalam Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)