Asesmen Dan Penilaian Pada Kurikulum Merdeka Madrasah
KURIKULUM | Asesmen Dan Penilaian Pada Kurikulum Merdeka Madrasah
Asesmen Dan Penilaian Pada Kurikulum Merdeka Madrasah
Prinsip Asesmen
Asesmen dirancang dan dilakukan sesuai dengan fungsinya dengan keleluasaan untuk menentukan teknik dan waktu pelaksanaan asesmen agar efektif mencapai tujuan pembelajaran
Asesmen dirancang secara adil, proporsional, valid, dan dapat dipercaya (reliable) untuk menjelaskan kemajuan belajar, menentukan keputusan tentang langkah dan sebagai dasar untuk menyusun program pembelajaran selanjutnya
Laporan kemajuan belajar dan pencapaian peserta didik bersifat sederhana dan informatif, memberikan informasi yang bermanfaat tentang karakter dan kompetensi yang dicapai, serta strategi tindak lanjut
Hasil asesmen digunakan oleh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, dan orang tua/wali sebagai bahan refleksi untuk meningkatkan mutu pembelajaran
Posting Komentar untuk "Asesmen Dan Penilaian Pada Kurikulum Merdeka Madrasah"