Informasi Cepat Seputar Berita Pendidikan
Google NewsIndeks
Berita  

Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas 2023

Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas 2023
Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas 2023

Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas 2023. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen) Kemendikbudristek telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 10764/C1/TI.03.00/2023 tentang Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas.

Edaran Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas ini secara khusus ditujukan kepada Yth. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Di dalam Surat Edaran Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas tersebut disampaikan bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi saat ini memiliki beragam solusi teknologi pendidikan yang disediakan untuk satuan pendidikan dan pendidik dengan jangkauan yang sangat luas, diantaranya platform Merdeka Mengajar, ARKAS, SIPLah, dan Rapor Pendidikan.

Platform teknologi tersebut merupakan platform prioritas untuk mendukung proses pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan.

Di dalam rangka mengetahui efektivitas pencapaian tujuan yang telah ditetapkan pada saat implementasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan melakukan Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober s.d. 2 November 2023.

Adapun responden pada studi ini adalah kepala satuan pendidikan dan guru di satuan pendidikan dasar dan menengah. Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon dengan hormat agar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dapat menugaskan kepala satuan pendidikan dan guru untuk dapat mengisi instrumen survei pada tautan berikut https://www.research.net/r/NPBBH6C.

Di akhir edaran, Ditjen PAUD Dikdasmen mengajak agar mengambil peran dan menjadi bagian dalam cerita dampak platform teknologi di satuan pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Surat Edaran Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Baja Juga :  BUKU SAKU TANGGAP TANGKAS TANGGUH MENGHADAPI BENCANA

Demikian Surat Edaran Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas. Semoga bermanfaat.