Informasi Cepat Seputar Berita Pendidikan
Google NewsIndeks

Pengumuman Pembatalan Kelulusan Peserta Pada Seleksi CPPPK Hasil Optimalisasi Tahun Anggaran 2022

Pengumuman Pembatalan Kelulusan Peserta Pada Seleksi CPPPK Hasil Optimalisasi Tahun Anggaran 2022
Pengumuman Pembatalan Kelulusan Peserta Pada Seleksi CPPPK Hasil Optimalisasi Tahun Anggaran 2022

Materilengkap | Pengumuman Pembatalan Kelulusan Peserta Pada Seleksi CPPPK Hasil Optimalisasi Tahun Anggaran 2022

Pengumuman Pembatalan Kelulusan Peserta Pada Seleksi CPPPK Hasil Optimalisasi Tahun Anggaran 2022

Pada tanggal 19 September 2023, Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan pengumuman penting berkenaan dengan hasil seleksi Pasca Sanggah Optimalisasi Pengisian Kebutuhan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) untuk Tahun Anggaran 2022. Berikut adalah poin-poin yang perlu diperhatikan:

  1. Pembatalan Status Kelulusan Peserta: Sejumlah peserta pada tahap pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) untuk usul penetapan Nomor Induk PPPK mengalami pembatalan status kelulusan karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan atau memilih untuk mengundurkan diri. Detail peserta yang terkena pembatalan dapat dilihat dalam lampiran pengumuman resmi.
  2. Ketentuan Pembatalan Kelulusan: Pengumuman menegaskan bahwa jika suatu saat peserta terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta, maka kelulusannya akan dinyatakan batal dan/atau peserta tersebut dapat diberhentikan sebagai CPPPK/PPPK.
  3. Tindaklanjut Oleh BKN: Peserta yang mengalami pembatalan kelulusan akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai Ketua Panitia Seleksi Nasional.
  4. Keputusan Bersifat Final: Keputusan yang diambil oleh panitia seleksi bersifat final, mengikat, dan tidak dapat digugat kembali.
  5. Tidak Ada Biaya Seleksi: Proses seleksi CPPPK Kementerian Agama tidak memungut biaya apapun. Kelulusan peserta ditentukan semata-mata berdasarkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh pelamar.
  6. Peringatan Terhadap Calo: Para pelamar diimbau untuk tidak mempercayai janji dari pihak atau orang tertentu (calo) yang menawarkan bantuan untuk memuluskan kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan syarat harus membayar sejumlah uang atau memberikan imbalan dalam bentuk apapun.
  7. Akses Informasi: Informasi terkait pelaksanaan seleksi CPPPK Kementerian Agama dapat diakses melalui laman resmi Kementerian Agama (https://kemenag.go.id atau https://casn.kemenag.go.id), serta laman resmi Badan Kepegawaian Negara (https://sscasn.bkn.go.id). Informasi juga tersedia melalui akun media sosial resmi Instagram (@kemenag_ri/@casnkemenag) dan Twitter (@Kemenag_RI).
Baja Juga :  Formasi Kebutuhan Calon ASN PPPK Kota Denpasar Tahun 2023: Pembaruan Penting dalam Rekrutmen PNS

Untuk mengunduh pengumuman lengkap mengenai Pembatalan Kelulusan Peserta Seleksi CPPPK Tahun Anggaran 2022, silakan akses tautan >>> DOWNLOAD DISINI.

Pengumuman ini disampaikan dengan tujuan untuk menjadi perhatian dan pemahaman bersama. Semoga semua peserta dapat memperhatikan dengan seksama serta mengikuti proses seleksi dengan integritas dan penuh tanggung jawab.