Informasi Cepat Seputar Berita Pendidikan
Google NewsIndeks

Cerpen hero penyelamat dari kebakaran

Cerpen hero penyelamat dari kebakaran
Cerpen hero penyelamat dari kebakaran

Materilengkap.my.id. Cerpen hero penyelamat dari kebakaran

Hari itu adalah hari yang cerah dan panas. Di sebuah kota kecil, di sebuah rumah yang terletak di tepi kota, hidup seorang pemuda bernama Adam. Dia bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah gedung perkantoran.

Suatu hari, ketika Adam sedang istirahat di kamarnya, dia mendengar suara sirene yang sangat keras dari luar. Dia tahu itu adalah sirene pemadam kebakaran. Dalam sekejap, dia bangkit dari tempat tidurnya dan berlari ke jendela kamarnya.

Saat membuka jendela, Adam melihat asap hitam yang mengepul keluar dari sebuah gedung di seberang jalan. Dia langsung mengambil telepon genggamnya dan menelepon nomor darurat untuk meminta bantuan. Setelah itu, dia langsung berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam gedung itu.

Adam tiba di tempat kejadian hanya dalam beberapa menit. Dia melihat petugas pemadam kebakaran sudah berada di sana dan mencoba memadamkan api. Tapi api sudah terlalu besar, dan asap tebal menyelimuti seluruh gedung.

Adam tidak bisa tinggal diam melihat keadaan ini. Dia bertindak dengan cepat dan menemukan tangga darurat untuk naik ke lantai atas gedung. Dari atas, dia melihat seorang ibu dengan bayi kecil yang terjebak di dalam kamar.

Tanpa ragu, Adam langsung masuk ke dalam kamar itu dan membawa ibu dan bayi itu keluar dengan selamat. Dia juga berhasil menyelamatkan beberapa orang lain yang terjebak di dalam gedung.

Namun, api semakin menjadi-jadi dan mengancam nyawa Adam. Tapi, dia tidak menyerah. Dia berusaha sekuat tenaga untuk memadamkan api dengan apa yang ada di sekelilingnya. Akhirnya, setelah berjuang selama beberapa jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Adam dan semua orang yang diselamatkannya akhirnya selamat dari kebakaran besar itu. Dia dianugerahi sebagai pahlawan oleh warga kota dan menerima banyak penghargaan. Adam merasa sangat bahagia karena bisa menyelamatkan banyak orang dari kematian. Dan dia bersyukur karena hidupnya masih terus berlanjut untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuannya.