Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berita Olahraga Terkini dari Korea Selatan (14 Juni 2024)

Daftar Isi [Tampil]
MATERILENGKAP.MY.ID - Berita Olahraga Terkini dari Korea Selatan (14 Juni 2024)
Berita Olahraga Terkini dari Korea Selatan (14 Juni 2024)


Berita Olahraga Terkini dari Korea Selatan (14 Juni 2024):

1. Timnas Sepak Bola Indonesia U-20 Raih Hasil Imbang Lawan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Sepak Bola Indonesia U-20 berhasil meraih hasil imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Korea Selatan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Incheon, Korea Selatan, pada Rabu (14/6/2024) malam ini berlangsung sengit dan penuh drama.
Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Fikri pada menit ke-60, sedangkan gol Korea Selatan dicetak oleh Lee Kang-bin pada menit ke-70. Hasil imbang ini membuat timnas Indonesia U-20 berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan 4 poin, tertinggal 1 poin dari Korea Selatan yang berada di puncak klasemen.

2. Shin Tae-yong Dirumorkan Jadi Kandidat Pelatih Timnas Korea Selatan

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan. Hal ini setelah Jurgen Klinsmann resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Korea Selatan pasca kegagalan di Piala Asia 2024.
Beberapa media Korea Selatan melaporkan bahwa Shin Tae-yong termasuk dalam daftar kandidat pelatih yang dipertimbangkan oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Shin Tae-yong dinilai memiliki rekam jejak yang baik saat melatih Timnas Indonesia, di mana ia berhasil membawa tim lolos ke Piala Asia 2023 setelah 17 tahun absen.

3. Turnamen Golf Terbesar di Korea Selatan Kembali Digelar

Turnamen golf terbesar di Korea Selatan, The CJ Cup @ Shinhan Financial, kembali digelar setelah dua tahun absen بسبب جائحة COVID-19. Turnamen ini akan berlangsung di Nine Bridges Country Club Jeju Island, Korea Selatan, dari tanggal 16 hingga 19 November 2024.
Total 78 pegolf profesional dari berbagai negara akan bertanding memperebutkan hadiah total sebesar US$15 juta. Beberapa pegolf top dunia yang dijadwalkan hadir dalam turnamen ini antara lain Justin Thomas, Collin Morikawa, dan Rory McIlroy.

4. Atlet Taekwondo Korea Selatan Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2024

Atlet taekwondo Korea Selatan, Lee Dae-hoon, berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2024 di Guadalajara, Meksiko. Lee Dae-hoon mengalahkan atlet Iran, Amirhossein Hosseini, di babak final kelas 80 kg putra dengan skor 24-19.
Medali emas ini merupakan medali emas kedua yang diraih Lee Dae-hoon di Kejuaraan Dunia Taekwondo. Sebelumnya, ia juga meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2019.

5. Tim Bulu Tangkis Korea Selatan Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2024

Tim bulu tangkis Korea Selatan siap berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2024 yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark, dari tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2024. Tim Korea Selatan akan menurunkan kekuatan terbaiknya di semua nomor, termasuk ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.
Beberapa pemain top Korea Selatan yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2024 antara lain Lee Chong Wei, Son Wan-ho, dan Kim Sejong. Tim Korea Selatan diharapkan dapat meraih hasil terbaik di turnamen ini dan mengharumkan nama Korea Selatan di kancah internasional.

Sumber Berita:

Posting Komentar untuk "Berita Olahraga Terkini dari Korea Selatan (14 Juni 2024)"